Mindset Orang Kaya - Cara Berpikir Pengusaha Sukses

Mindset Orang Kaya - Cara Berpikir Pengusaha Sukses

Orangterkaya-id.blogspot.com - Motivasi sukes - Cara berpikir orang kaya? Apakah kita perlu mempelajarinya? Kalau Anda ingin menjadi seorang yang kaya,yang memiliki banyak materi maka harus tau bagaimana berpikir ala orang kaya. Meniru cara berpikir mereka,akan menghasilkan banyak ide dalam mengembangkan usaha.

Pengusaha memiliki kesempatan yang paling besar untuk menjadi orang kaya. Menjadi pengusaha,berarti kita juga mandiri sendiri dan akan memulai membangun kekayaan kita sendiri.


Sudahkah Anda yang kaya memiliki mindset orang kaya?
Secret to be rich oleh Tung Desem Waringin, Menurut Robert.T. Kiyosaki kekayaan adalah kemampuan bertahan hidup dengan gaya hidup yang ada tanpa harus bekerja atau setelah berhenti bekerja. Dalam penelitian Internasional rata-rata eksekutif di Ibukota di Asia, hanya mampu bertahan hidup selama 90 hari dengan gaya hidup yang ada.

Apabila besok mereka telah berhenti bekerja atau mereka akan terus menjual asetnya atau terus berhutang. Kaya adalah relatif, sebagian merasa kaya apabila memiliki uang 10 juta, namun ada juga orang belum merasa kaya walaupun dirinya memiliki uang 10 milyar. Menurut majalah forbes, kaya adalah orang yang penghasilannya US $ 1 juta lebih per tahunnya. Menurut Robert.T.Kiyosaki bahwa kaya bukan berasal dari berapa besar aktif income Anda, tetapi kaya adalah pasif income Anda lebih besar dari biaya hidup Anda. 

Pasif income adalah uang atau penghasilan yang masuk terus menerus tanpa kita harus bekerja. Sebagai perbandingan disini adalah Mike Tyson, seorang petinju kelas berat legendaris, beliau menghasilkan US $ 312 juta dalam hidupnya, hari ini baru berumur sekitar 45 tahunan beliau dinyatakan bangkrut dan masih menanggung hutang sebesar US $ 35 juta, berarti disini Mike Tyson bukan termasuk orang kaya. Termasuk juga orang-orang yang tidak kaya disini adalah orang yang memiliki penghasilan US $ 1 juta namun memiliki pengeluaran US $ 1,2 per tahun. Jadi pertanyaan penting kali ini adalah apabila besok Anda telah berhenti bekerja, berapa lama Anda mampu bertahan hidup dengan gaya hidup Anda sekarang tanpa menjual aset-aset Anda? 

Sebagai contoh apabila Anda hari ini naik BMW, saat berhenti bekerja Anda tetap naik BMW bukan malah ganti sepeda mini. Pertanyaan penting yang kedua adalah bagaimana kita bisa hidup kaya, menurut versi Robert.T.Kiyosaki yaitu dimana pasive income kita lebih besar daripada biaya hidup kita. Passive Income > Biaya Hidup, Kaya adalah menciptakan passive income lebih besar dari biaya hidup.

Bagaimana kita mendapat passive income:
1. Royalti dari hak cipta kita, misal pengarang buku, penyanyi, penulis dan sebagainya. 
2. Bila kita bukan penyanyi kita juga mampu mendapat royalti bisa dari rumah yang disewakan atau di kost-kost kan.
3. Saham-saham yang menghasilkan dividen, reksadana atau hasil bunga deposito
4. Usaha atau bisnis yang tidak perlu kita tunggu dan lain-lain

Seorang yang memiliki mindset kaya selain mereka memperhitungkan setiap sen yang mereka keluarkan, mereka dalam membeli barang selalu di perhitungkan hal-hal tersebut di bawah :
1. Barang yang dibeli harus mempunyai nilai tambah atau nilai guna dan setiap tahun tidak mengalami nilai penyusutan atau penurunan sebagai contoh emas, rumah atau tanah dsb.
2. Barang yang Ia beli mempunyai nilai plus, dilihat dari segi bisnis apakah barang itu menunjang bisnisnya, kulaitas serta kuantitas nilai suatu barang itu sendiri serta seberapa banyak nilai guna barang tersebut.
3. Orang yang memiliki mindset kaya adalah orang yang membelanjakan uangnya bukan dari aktif incomenya, tetapi dari passive incomenya. Itupun pengeluaran dari passive income lebih kecil dibanding dengan pemasukan passive incomenya.

Cara Berpikir Pengusaha Sukses
5 garis besar mindset pengusaha kaya:1. Selalu mencari peluang di dalam setiap kesempatan; 
2. Selalu mementingkan efisiensi dalam berbagai aspek; 
3. Waktu sangat penting,jangan sia-siakan; 
4. Menabung Aset sebanyak mungkin; 
5. Mengembangkan yang ada sebaik mungkin.

Orang yang kaya selalu memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dan berani take action mengambil resiko untuk menginvestasikan uangnya untuk hal-hal yang Ia yakini daripada menghamburkan uang untuk hal yang tak jelas.

Semoga tips-tips diatas mampu memberi Anda poin-poin dalam menentukan apakah Anda termasuk orang kaya yang memiliki mindset orang kaya atau bukan??? (Sumber: http://sastratulis4.wordpress.com)

Sekian update artikel informasi kali ini seputar Rahasia Mindset Orang Kaya - Cara Berpikir Pengusaha Sukses. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi inspirasi anda semua. Salam.
at 9:37 PM

Belum ada komentar untuk "Mindset Orang Kaya - Cara Berpikir Pengusaha Sukses"

Post a Comment

Back to Top