Cara Aktifasi & Transfer Uang Internet Banking BRI Terbaru 2014

Cara Aktifasi & Transfer Uang Internet Banking BRI Terbaru 2014

Orangterkaya-id.blogspot.com - Sebagian besar Bank sudah memiliki layanan Internet Banking salah satunya adalah Bank ”berflat merah” yaitu Bank BRI. Bank BRI telah menerapkan e-Banking bagi nasabahnya sehingga dapat bertransaksi dengan mudah dan cepat, berikut langkah-langkah aktifasi internet banking BRI, Cara Mendapatkan mToken Internet Banking BRI, dan Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI.

Cara Aktifasi Internet Banking BRI Lewat ATM
Pertama, syarat utamanya adalah menjadi nasabah Bank BRI dengan membuka rekening juga memiliki kartu ATM [BRI Card], bagi nasabah yang rekeningnya belum memiliki kartu ATM bisa mendapatkannya di kantor cabang Bank BRI dengan registrasi terlebih dahulu lalu aktifasi di mesin ATM.

Kedua, bagi nasabah yang sudah memiliki kartu ATM silahkan melakukan aktifasi internet banking melalui mesin ATM. Caranya:

  • Masukkan kartu dan PIN Anda untuk masuk ke menu utama.
  • Kemudian pilih "Transaksi Lain" selanjutnya pilih "Registrasi" lalu pilih menu "Internet Banking".
  • Langkah selanjutnya adalah membuat ID, silahkan buat user ID yang Anda inginkan atau menggunakan user ID yang sudah disiapkan.
  • Berikutnya membuat password, masukkan password yang akan digunakan lalu pilih "Benar", masukkan lagi password yang sama seperti tadi untuk konfirmasi lalu pilih "Benar".
  • Regristrasi akan diproses tunggu beberapa saat, jika berhasil akan keluar struk atau print out yang berisi user ID dan status internet banking BRI telah aktif.
Setelah registrasi selesai sekarang waktunya login ke website internt banking BRI di https://ib.bri.co.id untuk mengganti password dan ini wajib dilakukan. Pada halaman utama website internet banking BRI pilih "Login" lalu masukkan user ID dan password yang tadi dibuat, setelah itu Anda akan diberikan form untuk mengganti password. Silahkan ganti dengan password baru, ingat... password minimal 8 digit dan harus berisi angka dan huruf.
Sampai disini proses aktifasi internet banking BRI sudah berhasil, Sekarang Kita bisa melihat saldo dan riwayat transaksi sebanyak 5 transaksi terakhir. Namun, kita belum bisa melakukan transaksi mengirim uang karena Kita membutuhkan mToken agar bisa melakukannya.

Cara Mendapatkan mToken Internet Banking BRI
Pergi ke Bank BRI dan minta mToken. Anda akan diberi formulir untuk diisi dan serahkan foto copy KTP, buku tabungan, dan nomor Hp yang akan didaftarkan. Setelah diproses nomor Hp yang didaftarkan tadi akan menerima SMS mToken berisi nomor yang digunakan untuk aktifasi mToken, bagaimana caranya?
Setelah Anda pulang dari mendaftarkan mToken segera lakukan aktifasi mToken karena mToken memiliki batas waktu atau expired date [tertera di SMS mToken], caranya:
  • Buka website internet banking BRI di https://ib.bri.co.id lalu login dengan user ID dan password Anda.
  • Pilih menu "mToken" kemudian klik "Aktifasi mToken".
  • Silahkan masukkan nomor aktifasi mToken yang tadi Anda terima melalui SMS dan aktifkan.
Sampai di sini mToken internet banking BRI Anda telah aktif dan internet banking BRI bisa digunakan untuk melakukan berbagai transaksi. Sejauh ini dikenakan tarif Rp 550 saat menerima SMS mToken dari iBanking BRI.

Cara Transfer Uang Melalui Internet Banking BRI
Cara melakukan transaksi mentransfer uang melalui Internet Banking BRI ikuti langkah-langkah di bawah.

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Pertama login ke website Internet Banking BRI kemudian klik ”Transfer”.

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Selanjutnya pilih ”Transfer Dalam Bank” jika Anda akan mentransfer uang ke sesama Bank BRI, atau pilih ”Transfer ke bank lain” jika akan mentransfer ke Bank lainnya.

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Untuk memasukkan data si penerima uang/saldo isi nomor rekening penerima pada kolom ”Nomor Rekening Pihak Ketiga”.
 
Bila Anda ingin menyimpan nomor rekening tersebut di kontak Internet Banking BRI silahkan centrang ”Klik disini untuk menyimpan rekening ini ke daftar anda” lalu isi nama di kolom ”Simpan dengan sebutan/nama”, jika tidak abaikan saja.
 
Isi jumlah saldo/uang yang akan ditransfer pada kolom ”Jumlah” biarkan dengan nilai IDR, Saya contohkan Kita akan mentransfer sebesar Rp 1.000.000 [Satu Juta Rupiah] maka diisi dengan 1000000 [tanpa titik pemisah], selanjutkan klik ”Kirim

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Bagi Ada yang ingin mentransfer uang/saldo ke Bank di luar Bank BRI pilih Bank tujuan pada kolom ”Bank Tujuan”.
 
Masukkan nomor rekening penerima, jumlah uang/saldo yang akan dikirim, dan nomor referensi pada kolom ”No. Referensi nasabah”. Untuk nomor referensi nasabah terserah diisi dengan angka berapa saja. Jika sudah benar klik ”Kirim”.

Selanjutnya Anda akan berada di halaman ”Konfirmasi Data Transfer Dana” untuk memastikan semua data dan jumlah uang/saldo yang akan dikirim sudah benar, seandainya ada kesalahan silahkan klik ”Kembali” untuk mengubahnya.

Cara Mentransfer Uang Melalui Internet Banking BRI

Jika semua data sudah benar masukkan password Anda di kolom ”Password” dan nomor mToken pada kolom ”mTOKEN”.

Bila Anda tidak memiliki nomor mToken silahkan klik ”Permintaan mTOKEN” yang akan dikirim melalui SMS [dikenakan tarif Rp 550 untuk setiap SMS mToken].
 
Setelah semua terisi dengan benar klik ”Kirim” maka uang/saldo akan terkirim secara online, dan Anda akan mendapatkan laporan jika saldo sudah ditransfer ke Bank tujuan beserta nomor referensi. (Sumber: Emingko.com)

Sekian update informasi kali ini seputar Panduan Lengkap Cara Aktifasi, Mendapatakan mToken dan Cara Transfer Uang via Internet Banking BRI Terbaru 2014. Semoga bermanfaat untuk anda semua. Salam.
at 3:56 PM

3 comments:

  1. infonya menarik kaka :-d
    kalau misalnya nanti kita menerima uang baik dari transfer maupun deposite apakah juga ada laporan dalam transaksinya ?

    ReplyDelete
  2. «KISAH SUKSES HERI »
    Aslamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang properti, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, istri pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Ternyata benar benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir dari Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda.” sy sangat berterimakasih banyak kepada AKI ZYEH MAULANA dan jika anda ingin seperti saya silahkan Telefon di 085298275599 Untuk yg di luar indon telefon di +6285298275599,Atau Lihat Di internet ««KLIK DISINI»» saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia.


    PESUGIHAN MENGUNAKAN MINYAK GHAIB

    PENARIKAN UANG MENGGUNAKAN MUSTIKA

    BUAYER ANTIQUE/MUSTIKA

    RITUAL TOGEL/LOTREY

    ReplyDelete

Back to Top